Kamis, 18 Mei 2017

Ilmu Komunikasi UNIFA Terbaik di Makassar

Hai haiiii... welcome to my blog :)
Sebelum saya berbagi pengalaman dan informasi tentang UNIFA khususnya di Jurusan Ilmu Komunikasi, let me to introduce myself.

初めまして (Hajimemashite)
私の名前は Natasya Jane Veronica Manoppo です。(Watashi no namae ha Natasya Jane Veronica Manoppo desu)
マカッサルにすんでいます。(Makassar ni sunde imasu)
Fajar 大学です。(Fajar daigaku desu)
どうぞよろしくお願いします (Douzo yoroshiku onegaishimasu)

Perkenalkan, nama saya Natasya Jane Veronica Manoppo, tinggal di Makassar, kuliah di Universitas Fajar, salam kenal:)

Okey itu perkenalan singkat dari saya. So, it's time for me to share about Fajar University especially Science of Communication.


Universitas Fajar atau yang disingkat UNIFA termasuk Perguruan Tinggi Swasta TERBAIK yang berdiri sejak tahun 2008. UNIFA yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Fajar dulunya disebut STIKOM Fajar atau Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Fajar. 
Salah satu Program Studi terbaik di UNIFA yaitu Ilmu Komunikasi yang saat ini terakreditasi B oleh BAN-PT. Dan kalau ditanya kenapa saya memilih Ilmu Komunikasi? sebenarnya saya juga tidak tau bahkan saya tidak pernah terpikirkan untuk masuk di prodi ini. Namun, prodi Ilmu Komunikasi masuk di daftar kuliah saya walaupun saya tidak tau apa yang dipelajari nantinya. Tapi, kalau ditanya apakah saya nyesal memilih prodi Ilmu Komunikasi? TENTU SAJA TIDAK. Kenapa? Karena di UNIFA mahasiswa/i Ilmu Komunikasi dituntut untuk lebih mandiri, kreatif, inovatif. Di UNIFA juga lebih mengutamakan praktik dibandingkan teori. Jadi kamu bisa langsung tahu bagaimana situasi dilapangan, dan nantinya tidak akan kaget ketika berada di dunia kerja.

Prodi Ilmu Komunikasi UNIFA terdiri dari 3 (tiga) konsentrasi: Public Relations, Broadcasting, Journalism

Saya sendiri memilih konsentrasi broadcasting dan yang saya pelajari yaitu membuat film pendek, cara mengedit video, teknik pengambilan gambar, fotografi, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan bidang Pertelevisian dan Radio. Dan juga teman-teman saya yang mengambil konsentrasi jurnalistik sudah ada yang menjadi wartawan, foto jurnalistik, dll. Konsentrasi Public Relations pun tidak kalah dengan yang lain, teman seangkatan saya ada yang jadi Humas (hubungan masyarakat), MC, Event Organizer, dll.

Jadi... buat kamu yang masih bingung mau pilih prodi apa, tapi kamu punya passion seperti yang ada di konsentrasi Ilmu Komunikasi yang saya jelaskan di atas secara singkat. Jangan ragu lagi untuk nambah pengetahuan dan asah skill kamu di UNIFA dan pilih prodi Ilmu Komunikasi :)

website: www.unifa.ac.id




Tidak ada komentar:

Posting Komentar